Selasa, 12 Januari 2016

Indahnya Dieng Plateau


Indahnya Dieng yang merupakan desa tertinggi di Pulau Jawa. ketinggiannya bahkan mencapai 2000mdpl lebih. Dieng ini termasuk dari 2 kabupaten yaitu Banjarnegara dan Wonosobo. Ada berbagai macam tempat yang ditawarkan di Dieng ini, ada kawah bahkan ada danau.
Saat itu saya berangkat dari Jatilawang, jadi saya melewati Wonosobo dengan menggunakan kendaraan Pribadi. Untuk ke Dieng, ada banyak kendaraan umum untuk kesana. Anda dapat naik bus ke Wonosobo, lalu ganti dengan bus mini jurusan Dieng, di Dieng anda bisa sewa sepeda motor untuk berkeliling ke macam-macam tempat wisata yang ada.
Perjalanan saya menuju Wonosobo dari Jatilawang kurang lebih 2,5 jam atau sekitar 150 menit. dari Wonosobo ke Dieng, sekitar 1,5 jam atau 90 menitan. Jadi total lama perjalanan dari Jatilawang ke Dieng adalah 4 jam dengan kendaraan pribadi, jadi bisa dibayangkan berapa lama kalau menggunakan kendaraan umum, bisa-bisa lebih lama lagi.

Ada sebuah pos, yang anda harus membayar biaya retribusi Rp. 2000/orang dan juga Rp. 2000 untuk kendaraan roda empat. Biaya tersebut hanya untuk masuk ke Diengnya saja, nantinya anda akan ditarik biaya lagi di tempat wisatanya

Saat anda sudah sampai dan sudah terlihat tulisan DIENG, menurut petunjuk jalan anda akan disuru untuk belok ke kiri. Kalau anda belok kiri, anda akan ditarik biaya lagi untuk masuk Dieng. Jadi, anda lebih baik belok ke kanan langsung kalau tidak ingin bayar 2 kali.
Karena sama saja, kalau belok kanan, akan keluar di kiri, karena tempatnya berputar.

Wisata yang ada di Dieng antara lain

  • Telaga Warna
  • Kawah Sikidang
  • Sikunir
  • Gunung Prau
  • Batu Ratapan Angin
  • Candi-candi
saya akan bahas di Post selanjutnya tentang tempat-tempat tersebut, tapi hanya beberapa, karena belum semuanya saya datangi (Kekurangan waktu)


1 komentar

pengen kesana :g
thanks gan tips nya

- Gunakan Kata yang Sopan saat berkomentar
- Dilarang Berkomentar menggunakan kalimat berunsur SARA/RAS/AGAMA
EmoticonEmoticon